BANTU PENDANAAN TUGAS AKHIR MAHASISWA, BEASISWA MIZAN TELAH DIBUKA

Parangtambung, Estetika – Program Beasiswa Mizan untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 yang tengah menyelesaikan studi akhir penulisan telah dibuka, Rabu (29/1).

Beasiswa bantuan dari Mizan ini ditujukan untuk membantu pendanaan tugas akhir studi sesuai jenjang perguruan tinggi yakni penyelesaian skripsi, tesis, dan disertasi.

Wakil Dekan Bidang Bidang Kemahasiswaan (WD III), Sukardi Weda, menjelaskan bahwa mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dapat mengikuti beasiswa ini dengan mengikuti persyaratan yang ada.

“Iya, benar ada beasiswanya. Ketentuan soal pesyaratannya bisa dibaca di pamflet yang sudah disebar,” jelasnya.

Imbauan pendaftaran Beasiswa Mizan kepada dosen dan mahasiswa UNM, Rabu (29/1). Foto: Aisyah Aulia Tahir/Estetikapers.

Pendaftaran Beasiswa Mizan yang terbuka tahun ini memiliki kriteria tema penelitian tugas akhir berdasarkan studi keislaman diantaranya ajaran, teks filsafat, sosial, politik, ekonomi, budaya, sejarah, teknologi, sains dan lain-lain.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi mahasiswa FNS UNM yang ingin mendaftar beasiswa, yakni sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Sedang melakukan penelitian untuk studi akhir.
  3. Mengirimkan proposal penelitian.
  4. Memiliki IPK minimum 2.75 untuk mahasiswa program S1 dan 3.0 untuk mahasiswa program S2 dan S3 yang ditunjukkan dengan transkip nilai terakhir.
  5. Menyertakan surat rekomendasi dari Dekan untuk mahasiswa program S1 dan Direktur Pascasarjana untuk mahasiswa program S2 dan S3.
  6. Belum pernah mendapatkan beasiswa Mizan sebelumnya.
  7. Proposal yang masuk menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan.

Bagi mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan Beasiswa Mizan dapat mengisi data diri secara online melalui laman berikut ini www.mizan.com/beasiswa2020. Selain itu, juga wajib mengirimkan print out proposal penulisan studi akhir via pos, yang telah disetujui dan direkomendasikan oleh pembimbing atau dekan fakultas, ke alamat Mizan Publika di Jl. TB. Simatupang No. 2 Cilandak Timur Jakarta Selatan.

Reporter: Aisyah Aulia Tahir

Latest articles

GELAR KAJIAN KORIDOR PERDANA, PUSDAMM BAHAS BERISLAM DENGAN AKAL

Parangtambung, Estetika - Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Kajian Koridor...

DEMA JBSI LAKSANAKAN KAJIAN DIKSI, PEMANTIK DISKUSI: SASTRA TIDAK KAKU

Parangtambung, Estetika - Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan...

UNM GELAR WISUDA PERIODE FEBRUARI 2020

Makassar, Estetika – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Februari 2020 di pelataran Gedung Phinisi UNM, Jalan A.P Pettarani, Makassar, Selasa (25/2).

RIAK-RIAK MENUJU PEKAN SASTRA III, HMPS SASINDO ADAKAN SASTRA BERBAGI CERIA

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa...
14.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a Reply