Sat. May 30th, 2020

BAKSOS HMPS DEUTSCH “KAMI ADA UNTUK MENGABDI”

ESTETIKA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan mengadakan Bakti Sosial (Bakso. . .

ESTETIKA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Deutsch, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Moncongloe Bulu, Kabupaten Maros, Jumat (25/11/16).

Kegiatan Baksos ini mestinya telah terlaksana sejak tanggal 24 November 2016. Namun, karena tuntutan akademik, akhirnya pelaksanaan kegiatan ini diundur sehari yaitu tanggal 25 November 2016 dan akan berlangsung hingga 27 November 2016.

Kegiatan ini mengusung tema “Kami Ada Untuk Mengabdi”. Tema tersebut tidak terlepas dari tujuan dilaksanakannya baksos ini, yaitu untuk mengabdi kepada masyarakat setempat.

“Kami akan mengabdi di sana, tentang bagaimana untuk memperbaiki desa tersebut. Tapi,  bukan dalam arti mengatur,” ujar Risaliat Irwan Sari selaku sekretaris panitia.

Panitia pelaksana dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, adalah mahasiswa Bahasa Jerman FBS UNM angkatan 2014 dan 2015.  Ada beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni penyuluhan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat, penyuluhan tentang pramuka dan berbagai macam lomba.

Bakti Sosial ini terbuka bagi seluruh mahasiswa program studi Bahasa Jerman dan simpatisan yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat.

 

WINDA CAHYANI/SYAHRUL GUNAWAN | LPM ESTETIKA-FBS-UNM

Leave a Reply

Skip to toolbar