Wed. Sep 23rd, 2020

BAKAL CALON PRESIDEN BEM TIDAK ADA, PELAKSANAAN MUFAK SIMPANG SIUR.

Parangtambung, Estetika Sampai saat ini belum ada perkembangan mengenai pendaftaran bakal calon presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal tersebut berpengaruh pada pelaksanaan Musyawarah Fakultas (Mufak) yang semestinya akan dilaksanakan pada 22 – 25 Februari 2018 sebagaimana yang tertempel di mading sekitar gedung-gedung FBS UNM, Rabu (21/2).

Diketahui bahwa apabila hanya terdapat satu pendaftar, maka secara otomatis akan dipilih secara aklamasi. Hal tersebut berdasarkan hasil wawancara oleh reporter Estetika, tiga hari lalu, Sabtu (17/2).

Pembukaan Mufak yang semestinya dilaksanakan kemarin, Senin (20/2), akhirnya kembali ditunda dikarenakan belum adanya pendaftar bakal calon Presiden BEM yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Alasan mendasarnya adalah keterlambatan seluruh pendelegasian ke Maperwa, baik presiden BEM, anggota dan ketua Maperwa,” ungkap Wahyu Gandi saat dihubungi via daring, Selasa (20/2).

Pria yang kerap disapa Wira tersebut mengatakan, pendaftaran bakal calon Presiden BEM FBS UNM kembali ditunda pada waktu yang tidak ditentukan.

“Mufak ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang diterima tim Estetika, sudah ada dua pendaftar bakal calon ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan pendaftar anggota Maperwa sebanyak tujuh orang. Berikut daftar nama delegasi/utusan (verifikasi berkas) Musyawarah Fakultas Lembaga Kemahasiswaaan Fakultas Bahasa dan Sastra (MUFAK II LK FBS UNM) periode 2018-2019, klik disini. Namun, belum ada pendaftar bakal calon Presiden BEM FBS UNM sampai saat ini.

“Saya berharap semoga ada kejelasan,” tutupnya.

Reporter: Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar