Wed. Sep 23rd, 2020

AYO DONASIKAN BUKUMU GUNA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah melakukan pengumpulan donasi buku mulai Jumat (26/5) lalu hingga Rabu (25/7) mendatang.

Kegiatan yang merupakan rangkaian acara dari Sastra Masuk Sekolah (SMS) HMPS Sasindo ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam mendonasikan buku layak baca untuk sekolah di pedesaan yang minim akses untuk mendapatkan buku layak baca.

Melalui langkah Kumpul Satu Buku Berbagi Sejuta Ilmu (Kutubuku), buku sastra layak baca, seperti novel, antologi puisi, antologi cerpen, komik, dan majalah dapat didonasikan melalui kegiatan tersebut.

Rostan Yuniardi, Ketua umum HMPS Sasindo, menerangkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal tumbuhnya minat baca para siswa nantinya.

“Nah, teman-teman melakukan donasi buku agar setelah melakukan kegiatan ini minat baca mereka terbuka, minimal mengonsumsi buku yang telah di donasikan,” tuturnya.

Ketua panitia SMS, Nurul Fajrianti, berharap banyak yang ingin berpartisipasi dalam mendonasikan bukunya melalui kegiatan tersebut.

“Harapan saya semoga mahasiswa banyak yang mau mendonasikan bukunya untuk sekolah yang dituju, dan semoga dengan diadakannya donasi buku ini bisa membuat minat baca meningkat,” tutupnya.

Pendonasian buku sendiri dapat dilakukan dengan mendatangi langsung sekretariat HMPS Sasindo di Gedung DH Lt. 1 FBS UNM, atau dengan menghubungi Contact Person: (+62) 857 5705 4824 a/n Astrid.

Reporter : AM Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar