Fri. May 22nd, 2020

ASAH KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS MELALUI GETLISH

Kegiatan “Together with English” (Getlish)¬†Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Access Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNM,¬†(31/3)

Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Access Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), menyelenggarakan “Together with English” (Getlish) yang merupakan program tahunan dari Divisi Minat dan Bakat pada Jumat (31/3), di kampus parangtambung FBS UNM.

Muhammad Akram Basri, ketua divisi, mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk masyarakat Program Studi (Prodi) pendidikan agar dapat melatih dan menerapkan semua materi Bahasa Inggris yang mereka dapatkan di kelas dan akan diadakan setiap dua minggu sekali.

“Kegiatan ini akan diterapkan full English untuk melatih empat skill dalam Bahasa Inggris karena sampai saat ini saya belum mendapatkan forum full English yang melatih kemampuan Bahasa Inggris mereka, jadi kita akan menerapkan itu dan berdiskusi mengenai topik yang akan dibahas yang diadakan dua minggu sekali,” ujar lelaki angkatan 2014 ini.

Kedepannya kegiatan ini akan dibawakan oleh beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya. Dari dewan senior hingga dosen.

“Kalau bisa, kami rencana memperadakan dosen-dosen menjadi pemateri serta dewan senior yang sudah terlatih dalam skill bahasa inggris,” tambah Akram.

Ahmad Fathir Imran, selaku ketua umum HMPS Access, berharap agar kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris peserta.

“Saya berharap ini nantinya meningkatkan semangat adik-adik khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kedepannya lebih gencar untuk menggunakan Bahasa Inggris dengan aktif, karena Getlish ini merupakan ruang untuk memperluas lagi atau menambah kesempatan mempratekkan bahasa inggrisnya yang mereka dapatkan dikelas,” tutup pengkordinir kegiatan ini.

Reporter: Muhammad Irsyat Bolkiah

Fotografer : Muhammad Irsyat Bolkiah

Leave a Reply

Skip to toolbar