Wed. Sep 23rd, 2020

ANGGOTA PECANDU AKSARA BEDAH BUKU DI PEKAN SASTRA II

Makassar, Estetika- Pembukaan bedah buku Pekan Sastra II HMPS Sasindo dibuka oleh Nurul Aisyah selaku perwakilan LK (Lembaga Kemahasiswaan) Prasasti FBS UNM dengan membacakan sebuah puisi dengan judul “I Am The Peple The Mob” karya Carl Sanburg di Pelataran Gedung Pinisi, Kamis (26/10).

Buku antologi puisi yang dibedah merupakan karya dari Rahmi Nur Chaer salah seorang anggota komunitas Pecandu Aksara dalam karyanya “Kubur Aku dengan Mawar Kali Ini”. Sri Andira Rahayu selaku moderator pun menyebutkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh penulis yang berstatus mahasiswi Fakultas Farmasi, Universitas Muslim Indonesia (UMI) tersebut. Buku antologi puisi ini merupakan buku kedua penulis. Buku ini ia susun berdasarkan dengan pengalaman pribadinya. Di dalam buku antologi puisi tersebut memuat 67 buah puisi.

Rahmi Chaer saat membedah bukunya di Pekan Sastra II, Kamis (26/10). Foto: Kamel/estetikapers.

Menurut penulis, judul buku antologi puisi “Kubur Aku dengan Mawar Kali Ini” memiliki judul yang sangat kompleks sekalipun sangat panjang dan rumit untuk sebuah buku antologi puisi.

“Buku antologi puisi ini bergenre romance horror karena dalam buku ini terdapat banyak kata-kata yang berujung kematian. Didalam buku ini bunga mawar disimbolkan lambang perpisahan,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut buku antologi puisi “Kubur Aku dengan Mawar Kali Ini” sangat cocok dibaca jika teman-teman suasana galau.

“Tidak ada basa-basi yang berlebihan serta diksinya sangat massif (menggambarkan kekutan batin) seperti kata menikam, mengubur, menguliti,dan lain-lain,” tambahnya.

Reporter: Nursyahbani Tenri Waru

Leave a Reply

Skip to toolbar