Mon. Sep 14th, 2020

AKREDITASI PRODI BERSTATUS KADALUWARSA, WISUDA TERTUNDA TAHUN INI

Makassar, Estetika Hingga akhir pendaftaran wisuda periode pertama Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun ajaran 2017/2018, sejumlah mahasiswa tidak dapat mendaftarkan diri dikarenakan akreditasi beberapa Program Studi (Prodi) di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) masih saja berstatus kadaluwarsa, Jumat (17/11).

Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I), Ramly mengungkapkan bahwa di FBS, masih dua prodi yang akreditasinya sudah dirilis.

“Di sini (baca: FBS) baru ada dua prodi yang sudah ada akreditasinya, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Daerah, yang lain itu masih dalam proses reakreditasi, prodi yang belum turun akreditasinya itu belum bisa ikut yudisium dan wisuda”, ungkapnya.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FBS UNM, Ramly. Foto : Irma/estetikapers.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang mengapa mahasiswa yang akreditasi prodinya belum keluar tidak dapat mengikuti wisuda.

“Kita tidak melarang mahasiswa wisuda,
tapi belum bisa wisuda karena belum turun akreditasinya, karena kalau mereka keluar membawa ijasah tidak terakreditasi akan merugikan mahasiswa”, lanjutnya

Di sisi lain, salah seorang mahasiswa Prodi Sastra Indonesia, Rara mengaku kecewa karena tidak dapat selesai tahun ini.

“Kalau dibilang kecewa, jelasmi iya karena seharusnya selesai tahun ini malah tidak bisa selesai”, ujarnya.

Namun, Ramly menuturkan bahwa mahasiswa yang belum mendaftar dapat mengikuti wisuda periode kedua.

“Mahasiswa yang tidak ikut wisuda periode pertama ini ada kemungkinan ikut di priode kedua, karena sekarang sudah dalam proses”, tutup pembantu dekan bidang akademik itu.

Reporter: Siti Arisa E

Leave a Reply

Skip to toolbar