Makassar, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Sastra Masuk Sekolah (SMS) di SMA Negeri 4 Polewali Mandar, Senin (29/7) hingga Jumat (2/8) mendatang.

Mengusung tema “Gema Sastra dalam Ruang Literasi”, SMS kali ini merupakan SMS keempat kalinya yang akan dilaksanakan HMPS Sasindo.

SMS sendiri akan terdiri atas berbagai kegiatan yakni: seminar sastra, kelas puisi, kelas prosa, kelas drama, donasi buku, pameran sastra, ladang baca, pelatihan drama, lomba menulis cerpen, malam sastra, serta lomba cipta dan baca puisi.

Ichsanul Haedir selaku Ketua Panitia SMS, mengungkapkan bahwa persiapan hingga H-3 kegiatan telah mencapai delapan puluh persen.

“Kalau sampai saat ini persiapannya telah mencapai delapan puluh persen, dalam hal dana sebenarnya¬† sudah mencukupi tapi terkadang ada dana tak terduga, kendala juga ada pada semangat panitia yang masih naik turun,” paparnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar SMS dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap sastra.

“Dengan adanya kegiatan SMS ini saya mengharapkan orang-orang akan lebih menambah minat mereka terhadap sastra,” harapnya.

Reporter : AM 3 ESTETIKA

Estetika Tim