Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Sharing Workshop Penulisan Naskah, di Panggung Dg. Pamatte, Parangtambung, Selasa (3/9).

Suasana Workshop kepenulisan naskah drama oleh Rostan Yuniardi, di Panggung Dg. Pamatte, FBS UNM, Selasa (3/9). Foto: Nurrahmi/Estetikapers.

Kegiatan yang mengundang Rostan Yuniardi sebagai pemateri ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai penulisan naskah dan menciptakan kader-kader yang memiliki talenta dalam menulis khususnya di bidang teater serta kegiatan ini juga dihadiri oleh 35 peserta dan tamu dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Talas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Moderator, Febriana, menjelaskan bahwa alasan Rostan Yuniardi dipilih sebagai pemateri karena dianggap memiliki pengetahuan yang memadai dalam kepenulisan naskah drama yang juga merupakan salah seorang senior Bestra.

“Awalnya kita mau mengambil pemateri dari luar tapi melihat banyak orang yang berkompeten di Bestra salah satunya Rostan Yuniardi, dianggap memiliki pengetahuan yang memadai dalam penulisan naskah,” jelasnya.

Di sisi lain, Pemateri, Rostan Yuniardi, mengharapkan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semuanya dapat memahami sehingga mampu menulis naskah dengan baik.

“Harapan saya, semoga kegiatan ini tidak sia-sia dan setelah terlaksananya Workshop penulisan naskah ini, teman-teman dapat menulis naskah dengan baik dan berkarya,” harapnya.

Reporter: Nur Rahmi & Fitriani

Tim Estetika