Sun. Nov 22nd, 2020

ADAKAN PESKIL AKADEMISI 2020, LDF PUSDAMM BEM FBS UNM UNDANG ASKAR YAMAN SEBAGAI PEMATERI

Makassar, Estetika – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pesantren Kilat (Peskil) Aktualisasi Diri Menjadi Generasi Cerdas Intelektual, Spiritual, dan Emosional (Akademisi) 2020 dengan tema “Menjadi Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia dengan Alquran” via aplikasi zoom, Sabtu, (31/10).

Pemaparan Materi “Mulia dengan Alquran” oleh Ustadz Askar Yaman via Zoom, Sabtu (31/10).
Foto: Muh. Wardiham Anwar/Estetikapers.

Kegiatan yang dibuka oleh Azis selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS UNM ini mengundang Askar Yaman selaku Pemerhati Remaja dan Praktisi Pendidikan sebagai pemateri dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Sarana dan Prasarana (WD II) FBS UNM, beberapa mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) UNM, dan LDF se-UNM.

Ketua Panitia, Abdul Rahmat, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini guna melahirkan mahasiswa muslim yang sesuai dengan tema yang diusung.

“Tujuan dari diselenggarakannya Peskil ini peserta dapat menjadi bentuk pembinaan dari Pusdamm, sebagai Lembaga Dakwah yang akan membina keimanan dan ketakwaan Mahasiswa Muslim yang tercermin dalam tema Akademisi tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, WD III FBS UNM, Azis, berharap agar mahasiswa baru yang tidak sempat hadir dalam Peskil Akademisi dapat diberi kesempatan untuk mendapatkan kegiatan yang bermanfaat ini.

“Lembaga Pusdamm selaku penyelenggara pelaksanaan, saya mewakili bagian pimpinan fakultas sangat mengapresiasi kegiatan Peskil Akademisi. Dan saya harapkan bagi Maba yang tidak hadir. Agar kiranya diberikan kesempatan mengikuti kegiatan bermanfaat lainnya, seperti ini,” tutupnya.

Reporter: AM 1 & AM 4 Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar