Wed. Sep 30th, 2020

Access Goes To School 2018 Akan Hadir di Kota Parepare

Makassar, Estetika Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (Access) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan selenggarakan Access Goes to School (AGS) 2018 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu-Sabtu (1-4/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Explode Our Colour, Make Them Scream” ini akan dihadiri oleh beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di kota Parepare dan sekitarnya. Sebelumnya, kegiatan ini pernah dilaksanakan di SMA 8 Bulukumba pada tahun 2016.

Pamflet kegiatan Access Goes To School 2018. Foto: Dok. Pribadi/HMPS Access.

AGS sendiri merupakan Program Kerja (Proker) dari Divisi Pendidikan dan Kemahasiswaan HMPS Access HMJ Bahasa Inggris FBS UNM. Dalam kegiatan ini, akan diadakan beberapa lomba dalam bidang Bahasa Inggris, seperti Speech, Debate, Story Telling, Rangking 1, Accoustic, Amazing Run, dan Photography.

Ketua Panitia AGS, Muh Al Ikhsandi Palysa Putra, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi serta mengembangkan minat dan bakat siswa dalam Bahasa Inggris.

“Tujuan dari AGS sendiri yaitu untuk membangun tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah dari luar Makassar agar dapat menjadi daya tarik bagi siswa-siswi di luar makassar untuk melanjutkan pendidikannya di UNM. Juga untuk mengembangkan minat dan bakat para pelajar tingkat SMA dalam bahasa inggris,” jelas lelaki yang akrab disapa Andy ini.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan ini telah mencapai 80 persen.

“Persiapan kegiatan ini sudah siap 80 persen, sisanya itu tinggal mempermantap lagi seluruh persiapan untuk hari kegiatan dan tentu saja support dari teman-teman serta doa,” ungkapnya.

Reporter: AM ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar