Wed. Sep 23rd, 2020

SEBANYAK 90 PESERTA JAPPA-JAPPA RI MANGKASARA’ KUNJUNGI FBS UNM

Makassar, Estetika – Sebanyak 90 delegasi dari 35 Universitas se-Indonesia melakukan kunjungan ke kampus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka Jappa-jappa ri Mangkasara’ (Baca: Jalan-jalan di Makassar) sebagai rangkaian Kongres Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII), Jumat (20/4).

Suasana Penyambutan peserta IMABSII dari 35 Universeitas Se-Indonesia dalam kegiatan Jappa-jappa ri Mangkasara di Fakultas Bahasa dan sastra Paramtambung Universitas Negeri Makassar, Jumat (20/4). Foto: Anisa Maulidiah Alam/ estetikapers

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia ini. Pembantu Dekan Bidang Sarana dan Prasarana (PD II) FBS UNM, Syukur Saud, menyambut peserta kegiatan, mewakili Dekan FBS UNM, Syarifuddin Dolah yang tengah menjalani perjalanan dinas ke Medan, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ia berharap agar seluruh delegasi kampus menikmati tur singkat di kampus FBS UNM.

“Mudah-mudahan pada hari ini anandaku bisa berjalan-jalan di sekitar kampus ini karena sementara perkuliahan juga masih berjalan,” ungkapnya.

Muhammad Yusuf, salah satu delegasi STKIP Puangrimaggalatung Wajo, mengungkapkan bahwa banyak pelajaran yang dapat diambil dalam berorganisasi di IMABSII.

“Kesan saya tentang acara ini adalah kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dimana acara ini dihadiri berbagai provinsi dari seluruh Indonesia dan saya banyak belajar bagaimana berorganisasi yang baik dan tepat di IMABSII ini,” tuturnya.

Reporter : AM 4 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar