Tips, Estetika – Gaya hidup setiap mahasiswa itu berbeda, ada yang sangat betah tinggal di kost atau di rumah, ada yang gemar ke perpustakaan, ada pula yang suka hangout dan nongkrong bersama teman-temannya. Nah, mahasiswa yang sering hangout ini sering kesulitan untuk menemukan tempat yang pas untuk berkumpul, apalagi dengan harga yang murah. Misalnya, kafe-kafe yang berada di sekitar Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung, selain harganya yang murah, kafe tersebut sangat dekat dengan lokasi kampus UNM Parangtambung. Berikut Estetika merangkum lima rekomendasi kafe dan tempat nongkrong di sekitar UNM Parangtambung.

1. Daun Coffe

Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Daun coffee terletak di Ruko Permata Permai Blok A jalan Daeng Tata Raya No. 18-20. Kafe yang tidak pernah kosong alias ramai pengunjung ini menyediakan berbagai varian kopi yang membuatnya selalu menarik minat pengunjung untuk berkunjung bahkan di kala hari kerja. Selain berbagai jenis kopi, kafe ini pun menyajikan banyak jenis makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Tak hanya itu, kedai yang memiliki bangunan bertingkat dua ini juga menyediakan fasilitas wifi dan smooking area bagi pengujung yang datang.

2. Seventy Eight Cafe & Resto

Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Rekomendasi kafe selanjutnya adalah Cafe & Resto yang juga beralamat di Ruko Permata Permai Blok A jalan Daeng tata Raya No. 26-28. Kafe ini cocok untuk Sahabat yang ingin mengadakan pesta ulang tahun, bazar, atau sekedar meminum kopi bersama teman. Selain itu kafe ini juga menyediakan makanan ringan seperti roti bakar hingga makanan berat seperti nasi goreng. Cafe & Resto ini juga menyediakan Fasilitas Wifi untuk Sahabat yang ingin mengakses internet. Tak hanya itu, Seventy Eight juga memberikan ketenangan yang cocok bagi Mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas karena tempatnya menyenangkan dan adem.

3. Wake Up Coffee

Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Wake Up Coffee adalah salah satu kedai kopi yang belum lama ini baru dibuka. Kedai yang berlokasi di Jalan Daeng Tata Raya No. 97-111 sangat cocok untuk nongkrong cantik atau sekedar mengerjakan tugas. Kafe yang bernuansa simpel namun tetap elegan ini sangat cocok untuk Sahabat yang suka swafoto karena di dalam kafe ini memiliki desain yang menarik. Selain itu, fasilitas wifi dan berbagai varian makanan dan minuman di tempat ini wajib Sahabat coba.

4. Lontara Cafe

Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Kafe yang berada di Jalan Mallengkeri No. 40 ini sangat populer bagi mahasiswa UNM yang berlokasi di Parangtambung. Saking terkenalnya, tempat ini selalu dijadikan sebagai lokasi pengadaan bazar kampus yang selalu ramai karena menyajikan makanan enak dengan harga yang terjangkau dan sangat cocok untuk dompet mahasiswa. Kafe ini menjadikan caping tani dan lampu hias sebagai ciri khas interiornya. Selain itu, kafe ini juga memberikan fasilitas wifi dan peralatan pertunjukan musik setiap harinya.

5. RB Cafe

Foto: Ridha Ilahi/Estetikapers.

Terletak di Jalan Mallengkeri No. 131, kafe ini menyediakan indoor dan outdoor yang mampu menarik mahasiswa untuk refreshing dari banyaknya tugas yang menumpuk. Tempatnya yang begitu strategis, jadi tidak mengherankan jika kafe ini menjadi tempat nongkrong mahasiswa walaupun sekedar mencari Wifi untuk akses internet. Harga yang terjangkau dan makanan yang enak juga menjadi salah satu hal yang menarik mahasiswa untuk mengadakan bazar di kafe ini.

Reporter: Ridha Ilahi

Estetika Tim