Parangtambung, Estetika –  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019/2020 resmi dilantik oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PBSI di DG 105 FBS UNM, Kamis (11/7).

Pelantikan 44 pengurus baru Himaprodi PBSI periode 2019/2020 yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM, Pembina Himaprodi Dema JBSI FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM serta Dewan senior Himaprodi FBS UNM.

Suasana pelantikan pengurus Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM di gedung DG 105 FBS UNM. Foto : Aenul Fitrah/estetikapers

Dedi Risaldi, Ketua Umum Himaprodi Dema JBSI FBS UNM periode 2019/2020 mengucapkan terima kasih kepada unsur yang telah mendukung dan mendampingi Himaprodi PBSI mulai terbentuknya Himaprodi PBSI sampai saat ini.

“Terima kasih kepada unsur yang telah mendukung dan mendampingi Himaprodi PBSI sampai saat ini, dan terima kasih kepada demisioner yang telah mengabdikan diri selama satu tahun dan semoga kami bisa mengikuti jejak kakanda dan juga bisa mengukir bersama sejarah yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada pengurus Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM Periode 2019/2020 semoga bisa bersinergi dan tetap solid.

“Saya berharap kepada teman-teman pengurus semoga bisa bersinergi dalam satu periode kepengurusan ini dan tetap solid dalam menjaga persaudaraan  diantara kita dan tetap bersemangat dalam menjalankan amanah yang akan kita jalanka selama satu periode kepengurusan,” harapnya.

Disisi lain, Usman, Ketua Prodi Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM berharap agar Program Studi PBSI dan Himaprodi bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan.

“Saya berharap agar Prodi PBSI dan Himaprodi bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan bisa memberikan kontribusi yang baik dalam mendapatkan akreditasi yang baik dan maksimal,” harapnya.

Reporter: Aenul Fitrah

Estetika Tim