Parangtambung, Estetika – 23 pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Business English (BE) Creative Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018/2019 resmi dilantik oleh Rahmat Hidayat, selaku presiden HMJ Bahasa Inggris FBS UNM di Sekretariat HMJ, Jumat (15/2).

Kegiatan yang bertemakan “To create the most loyal, eritical, creative, and innovative, institutions, to achievement a dynamic organization” ini dihadiri oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Demisioner dan Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FBS.

Suasana prosesi pelantikan HMPS BE Creative HMJ Bahasa Inggris FBS UNM, di Sekretariat HMJ, Jumat (15/2). Foto: Resky Aulia/Estetikapers.

Muhammad Zulfadel L, selaku Ketua umum HMPS BE Creative terpilih periode 2018/2019 dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan yang diberikan padanya adalah beban besar jika Ia mengerjakannya sendiri.

“Jabatan ini merupakan beban yang sangat besar bagi saya jika saya mengerjakannya sendiri. Tapi dengan adanya bantuan dari teman-teman pengurus, kita bersama-sama mengerjakan semuanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengharapkan untuk calon penguus yang dilantik untuk melakukan akselerasi program dan memperbaiki kekurangan di kepengurusan sebelumnya.

“Saya sangat berharap kita bisa melakukan akselerasi program dan sama-sama memperbaiki kekurangan di kepengurusan periode sebelumnya agar menjadi lebih baik lagi,” harap mahasiswa angkatan 2017 tersebut.

Muh. Youri Anugrah, Presiden BEM FBS UNM, menuturkan bahwa semoga tidak ada lagi anggapan individualis oleh seluruh LK di FBS karena semuanya adalah satu, tidak ada perbedaan.

“Semoga setelah ini tidak ada lagi yang mengatakan bahwa saya dari LK Bahasa Inggris, Bahasa Daerah, Bahasa Indonesia dan lainnya. Kita semua adalah satu, tidak ada perbedaan,” tuturnya.

Reporter: Sinta

Estetika Tim