Mon. May 25th, 2020

153 PESERTA PRA INAUGURASI ATHENA 2016 DIKUKUHKAN

 

153 peserta Pra Inaugurasi Athena 2016 mendengarkan sambutan ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman sebelum pelaksanaan pengukuhan, Minggu (7/5). Foto: Dok. estetikapers.

Tanjung Bayang, Estetika – Matahari mulai meninggi, pukul 08.49 Wita, sebanyak 153 peserta Pra Inaugurasi Athena angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dikukuhkan di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (7/5). Pra Inaugurasi Athena mengangkat tema “Membangun Gerakan Mahasiswa melalui Budaya Literasi”. Kegiatan ini di helat selama sepuluh hari (28/4-7/5) dengan mencakup tiga lokasi pelaksanaan, yakni Geduang DH Kampus FBS UNM, Gedung Sao Panrita, dan Tanjung Bayang.

Tiga hari (5-7/5) melaksanakan outdoor di Tanjung Bayang, kegiatan ini turut dipantau beberapa pihak birokrasi, hadir diantaranya Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Ketua Jurusan Bahasa Indonesia, Ketua Prodi Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, dan beberapa dosen FBS UNM.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FBS UNM bersama Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memantau pelaksanaan kegiatan Pra Inaugurasi di Tanjung Bayang, Makassar, Jumat (5/5). Foto: Dok. estetikapers.

Tampak raut wajah bahagia peserta Pra Inaugurasi setelah melalui tahap pengukuhan. Para peserta Pra Inaugurasi menceburkan diri di pantai bersama panitia merayakan keberhasilan mereka melalui tahap-tahap Pra Ianugurasi. Tidak lupa dalam kegiatan ini juga digelar makan bersama antara peserta dan panitia menutup segala rangkaian kegiatan Pra Inaugurasi. Andi Erina Faqiha, seorang peserta yang ditemui reporter Estetika setelah kegiatan pengukuhan mengaku kegiata Pra Inaugurasi tahun ini sangat berkesan.

“Berkesan sekali, Pra Inaugurasi ini membuat saya menemukan banyak teman baru di setiap prodi yang ada di FBS. Saya masih membayangkan serunya kami makan dan tidur bersama dengan disiplin waktu yang ketat. Bahkan pernah sekali, kami makan hanya diberi waktu satu menit,” katanya dengan penuh bahagia.

Tak hanya Andi Erina Faqiha yang turut merasakan kebahagian itu , Enni Winda Sari peserta Pra Inaugurasi dari prodi pendidikan bahasa Jerman pun merasakan demikian. Ia bersyukur dapat mengikuti kegiatan Pra Inaugurasi hingga akhir meskipun kegiatan ini tidak sepenuhnya diikuti mahasiswa angkatan 2016. Dengan adanya Pra Inaugurasi ia merasa terbantu dan tidak merasa canggung lagi untuk berinteraksi dengan mahasiswa seangkatannya.

Suasana makan bersama peserta dan panitia Pra Inaugurasi Athena 2016 di Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (7/5). Foto: Dok. estetikapers.

 

“Rugi sekali yang nda ikut. Banyak pengalaman yang kami dapatkan disini dan tentu akan selalu kami ceritakan kepada adik-adik kami nantinya di FBS. Kegiatan seperti ini sangat penting karena di sini kami dapat menjalin silaturahmi dengan teman-teman prodi lain,” ujarnya.

Dengan berakhirnya segala rangikaian kegiatan Pra Inaugurasi, membuat Muh. Aslan Pratama Putra merasa lega melihat kepanitiannya menjalankan fungsinya dengan baik.

“Lega sekali, terimakasih kepada masyarakat FBS utamanya panitia yang telah berupaya bekerja hingga kegiatan ini bisa terlaksana hingga akhir,” ujar ketua panitia Pra Inaugurasi ini.

Ia pun berharap, “Semoga peserta tidak hanya terputus proses kelembagaannya sampai di sini (kegiatan Pra Inaugurasi). Namun, dapat mengikuti tahapan-tahapan lain di lembaga kemahasiswaan yang ada di FBS UNM,” tambahnya.

Sementara itu, Yuris Mufti Sakhi, selaku ketua panitia Inaugurasi 2016 mengatakan akan langsung terjun menjalin koordinasi dengan prodi lain dan melanjutkan pengerjaan persiapan Inaugurasi yang rencananya akan di gelar pada Senin (22/5) mendatang .

“Kami akan masuk ke kelas-kelas dari setiap prodi menginfokan. Paling lambat besok dan langsung mengerjakan kembali persiapan Inaugurasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, “Saya mengharapkan semua prodi di FBS dapat berpartisipasi dalam Inaugurasi nanti agar kegiatan ini terealisasi dengan baik,” tutup mahasiswa berambut gonrong ini.

 

Reporter: TIM Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar